Jerawat? Oh no!...

Punya kulit yang agak sensitif dan berminyak selalu jadi permasalahan hidupku mulai dari masa puber dulu. Apalagi tiap period bulanan, pasti aja langganan muncul 1-2 jerawat. Selain itu juga muncul masalah akibat bekas jerawat yang tak kunjung hilang.

Sebagai acne fighter, aku sudah mencoba berbagai macam produk dengan claim dapat mencegah jerawat serta menghilangkan bekasnya. Tapi memang hasilnya belum aku dapatkan secara maksimal karena saat bekas jerawat belum hilang, muncul lagi jerawat yang baru. Istilahnya, mati satu tumbuh seribu.

Di saat semangatku mulai goyah dan mulai pasrah untuk cari cara menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya, disitulah dating secercah harapan. Aku mendapatkan rekomendasi 2 (dua) produk sebagai solusi dari permasalahan kulitku ini, yaitu IMPLORA Acne Spot Treatment dan IMPLORA Dark Spot Treatment. Yuk, simak review detailnya untuk kedua produk ini…

1. PACKAGING & TEKSTUR

Kedua produk ini bagian luarnya dikemas dengan dus berwarna yang mencolok, yaitu warna kuning untuk IMPLORA Acne Spot Treatment dan warna coklat untuk IMPLORA Dark Spot Treatment. Dusnya ini tertulis secara lengkap dan jelas mengenai produk, mulai dari nama produk, kandungan, isi produk, cara pakai, manfaat, nomor POM NA, dan tanggal kadaluarsa produk.

Sedangkan di bagian dalamnya, kedua produk ini dalam kemasan tube dengan aplikator agak runcing sehingga isinya dapat dikeluarkan sesuai kebutuhan tanpa takut kebanyakan. Dengan isinya sebanyak 12 gr, kedua produk ini terasa mungil dan sangat mudah dibawa kemana-mana.

Kedua produk ini memiliki tekstur gel yang ringan di kulit dan mudah menyerap di kulit. Jadi sangat mudah untuk mengaplikasikan tahapan skincare selanjutnya.

2. KANDUNGAN

•  Niacinamide & Licorice Extract

3. MANFAAT

Adapun manfaat dari IMPLORA Acne Spot Treatment adalah sebagai berikut :

• Membantu mengatasi jerawat, meredakan inflamasi dan mencegah iritasi pada kulit wajah yang berjerawat
  • Melawan bakteri penyebab jerawat
  • Membantu membersihkan pori-pori dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati
  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat
  • Menjaga tekstur kulit agar tetap halus
  • Menjaga kulit agar tetap lembab dan sebagai antioksidan agar kulit tampak sehat alami

Sedangkan manfaat dari IMPLORA Dark Spot Treatment adalah sebagai berikut :

• Efektif membantu memudarkan hiperpigmentasi pasca-jerawat dan memperbaiki warna kulit tidak merata
  • Membuat kulit tampak lebih cerah dan mengurangi flek hitam
  • Sebagai antioksidan untuk menghambat terbentuknya radikal bebas
  • Membantu mengurangi pembentukan melanin dan memberikan efek mencerahkan secara alami
  • Membantu memudarkan noda hitam (bekas jerawat) pada kulit wajah

4. CARA PEMAKAIAN

Cara pemakaian dari IMPLORA Acne Spot Treatment adalah :

• Pastikan kulit wajah dalam kondisi bersih.
  • Setelah pemakaian moisturizer dan serum, ambil IMPLORA Acne Spot Treatment secukupnya dan totolkan pada bagian kulit wajah yang sedang berjerawat.
  • Gunakan secara rutin 1-2x sehari untuk hasil maksimal sampai jerawat mulai memudar.
  • Setelah jerawat memudar, disarankan untuk menggunakan varian Implora Dark Spot Treatment untuk membantu mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat.

Sedangkan cara pemakaian dari IMPLORA Dark Spot Treatment adalah :

• Pastikan kulit wajah dalam kondisi bersih.
  • Ambil Implora Dark Spot Treatment secukupnya dan oleskan pada bagian kulit wajah yang memiliki noda hitam/bekas jerawat.
  • Gunakan IMPLORA Dark Spot Treatment setiap pagi dan dapat di re-apply sesuai dengan kebutuhan sampai bekas jerawat memudar.

5. REVIEW

Aku telah mencoba kedua produk ini selama seminggu. First impression saat pemakaian IMPLORA Acne Spot Treatment adalah terasa ringan di kulit dan kulit kemerahan akibat jerawat mulai menghilang. Produk acne spot yang sebelumnya aku pakai selalu membuat kulit area berjerawat menjadi kering dan mengelupas. Ternyata hal ini tidak aku rasakan saat memakai IMPLORA Acne Spot Treatment. Dan yang bikin aku surprise adalah jerawat mulai kempes dalam 2-3 hari pemakaian.

Selain itu, aku juga pakai IMPLORA Dark Spot Treatment di beberapa bagian kulit wajah yang memiliki bekas jerawat. Alhamdulillah ternyata produk tersebut cocok buat aku. Dalam beberapa kali pemakaian, bekas jerawat di wajahku mulai memudar dan sampai saat ini masih aku gunakan.

Saat ini, kedua produk tersebut dijual secara bundling dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 53.000. Kalian bisa membelinya di Shopee untuk mendapatkan penawaran menarik ini atau cek langsung ke websitenya Implora. So, buat kalian yang lagi struggle dengan jerawat harus banget coba kedua produk ini. Jangan lupa share ya pengalaman kalian sebagai acne fighter di kolom komentar…

Mendadak Cirebon

in , by RenieZ, 16.51.00
Trip kali ini bisa dibilang tanpa banyak rencana. Seorang teman mengusulkan trip yang cuma menghabiskan 1 hari 1 malam. Maklumlah nasib karyawan yang Sabtu-nya masih harus nguli juga. So, diputuskanlah berangkat ke Cirebon. Yeay... ^_^v

Hari ke-1
Pagi-pagi si teman ke Alfa***t buat beli tiket Cirex (Cirebon Express –red). Eh, tapi yang dibeli malah Jakarta-Jatibarang, bukannya Jakarta-Cirebon. Hihi... Yowislah, asal nanti gak bablas sampe ke Tegal. Saya langsung googling tempat wisata, kuliner, penginapan & peta pakai Smartfren 4G yang anti lelet. Beberapa blogger Cirebon membahas hal-hal menarik di kota ini, mulai dari tempat wisata, budaya, dan gak ketinggalan kulinernya yang maknyuss...

Sebagai penganut prinsip "last minute person is the lucky one", saya mengoptimalkan sisa waktu di kantor, bahkan sempet tidur siang dulu. Jam 4.30 sore kebangun, trus dengan nyawa yang belum kumpul langsung ke pangkalan ojeg buat godain tukang ojeg. Ups... maksudnya buat cuss ke stasiun.

Kereta jalan on schedule jam 18.45 dari Gambir. Ngobrol-tidur-ngobrol-tidur sampailah di Cirebon jam 10 teng.

Keluar stasiun, langsung diberondong kawanan tukang becak, taksi, angkot. Kita larak-lirik cari tempat makan. Sayang Empal Gentong Putra Mang Dharma yang berada di depan stasiun sudah tutup. Kita asal masuk aja ke warung empal gentong sekitar situ yang masih buka. Ternyata rasanya biasa aja -_-"

Kenyang, lanjut kita cari penginapan. Ada beberapa referensi penginapan dekat stasiun yang murah. Hotel Slamet, Cordova, Aurora Baru. Tapi kita pilih Hotel Slamet, karena lampu depannya lebih terang. Dua kamar tipe C seharga Rp 160.000 dapat disc 10% lumayan nyaman dengan fasilitas TV, AC & kamar mandi di dalam. Sayang kita belum boleh sekamar karena alamat di KTP beda. Padahal suami istri bisa aja kan alamat di KTP-nya beda? Kuatir terjadi hal-hal yang diinginkan. Trus bisa-bisa di grebeg oleh Satpol PP nanti. Hihihi...

Jam 12 malam beres mandi tapi belum juga ngantuk. Kita putuskan jalan-jalan sekitar penginapan. Naik becak Rp 10.000 buat 10 menit. Lanjut makan burjo di warung sebelah penginapan yang gak pernah sepi. Kemudian kembali ke penginapan, lanjut ngobrol sampai jam 2 pagi. Mulai dari obrolan receh, ngikik-ngikik kuatir tetangga sebelah terganggu, sampai obrolan tentang masa depan. Caelahh...

Hari ke-2
Pagi-pagi sarapan sudah tersedia. Nasi kuning dan teh manis hangat. Trus kita langsung check out plus tanya-tanya jalur angkot ke resepsionis.
Sebelum keliling, kita balik ke stasiun dulu untuk beli tiket pulang.
Eng.. ing.. eng.. tiket sold out sodara-sodara! Yess, nginep lagi ;)
Pulang nanti aja dipikirin lagi. It's time to have fun girl...

1st Destination : Makam & Masjid Sunan Gunung Jati
Dari stasiun kita cuma butuh 1x naik angkot, jaraknya sekitar 4 km. Di angkot kenalan sama bapak-bapak & ibu-ibu yang mau kesana juga. Mereka jauh-jauh dari Pekalongan lho dan kalau lihat dari gembolannya mereka prepare banget untuk ziarah.

Gak lama kita diturunin supir angkot di gang masjid. Di kanan-kiri banyak yang jualan tasbih, buku-buku doa, sampai perlengkapan ziarah macam kembang 7 rupa. Di ujung gang itu langsung ketemu Masjid Sunan Gunung Jati. Sayang tempatnya kurang terawat, banyak orang yang lagi tidur di area sholat dan banyak pengemis disekitar situ, dari yang style pasrah sampai yang maksa. Kita cuma sebentar masuk buat foto-foto aja. Trus lanjut ke arah Makam Sunan Gunung Jati.

Masjid Sunan Gunung Jati

Makam Sunan Gunung Jati ini seperti kompleks pemakaman. Padet banget! Banyak keluarga, kerabat Sunan Gunung Jati dan tokoh-tokoh ulama lain yang dimakamkan disana juga.
Baru tau saya ternyata Kali Deres & Kali Pesanggrahan itu nama ulama. Kirain nama Kali aja. Hihihi...

Makam Sunan Gunung Jati tertutup rapat. Ya, karena itu hanya boleh dimasuki oleh turunan Keraton aja. Letaknya agak tinggi dan menanjak. Dan kita disana cuma foto-foto (again!). Bahkan sampai lupa buat sekedar baca Al-Fatihah.Gubrak!

Ramenya yang ziarah

2nd Destination : Keraton Kasepuhanan

Lanjut ke destinasi kedua, Keraton Kesepuhan. Tiket masuknya Rp 5.000 plus biaya guide seikhlasnya. Kita dikawal oleh Pak Rudi yang fasih banget seluk beluk dan sejarah Keraton. Lengkapnya baca ini.

Pak Rudi, guide di Keraton Kasepuhan

Yang paling menarik disini adalah lukisan Prabu Siliwangi yang dibuat seorang pelukis. Penggambarannya ini dia dapatkan lewat mimpi. Duh, saya juga mau tuh dapet gambaran sosok calon suami #ngarep mimpi Brad Pitt ;)

Uniknya lukisan itu kalau dilihat dari samping kelihatan sosok yang langsing & tinggi, tapi kalau dilihat dari depan jadi sosok yang gemuk & pendek. Trus lagi dilihat dari sisi kanan atau kiri, pandangan & arah jari kakinya seperti ikutin arah dari orang yang melihat. Lukisan 3D tanpa harus pakai kacamata 3D. Ajaib...

Prabu Siliwangi

Ada lagi satu tempat yang bagi semua cewek dilarang masuk. Asli bikin penasaran, tapi saya cuma bisa intip dari luar pintunya aja. Katanya, itu tempat pertemuan rahasia bagi sultan, ulama & petinggi untuk bermusyawarah. Dari dulu cewek dilarang masuk soalnya cewek tuh paling susah jaga rahasia. Tapi kalo jaga hati, kita lho jagonya #eaaa...

Say chessee

3rd Destination : Keraton Kanoman
Selesai ucapin terima kasih ke Pak Rudi, kita disaranin untuk ke Keraton Kanoman yang ga jauh posisinya. Tanya sana sini, lewat gang senggol, salah belok, balik arah, jauh juga ternyata. Keraton Kanoman letaknya ada di belakang pasar. Mau tau sejarahnya? Baca link ini

Kita sempat mampir ke Museum Keraton Kanoman. Ada beberapa barang-barang bersejarah yang di pajang disana. Antik banget!

4th Destination : Taman Sari Gua Sunyaragi
Dari Keraton Kanoman kita lanjut perjalanan ke Taman Sari Gua Sunyaragi. Kita harus naik 2x angkot untuk menjambangi tempat ini. Tiket masuknya Rp 5.000. Pertama kali masuk saya terbengong-bengong lihat penampakannya. Keren banget! Berasa lagi di hidup di zaman batu. Hihihi...

Keren (modelnya)

5th Destination : Hunting Empal Gentong
Perut udah keroncongan, it's time for lunch. Kita masih penasaran sama empal gentong yg legenda itu. Menurut info sih ada Empal Gentong Mang Darma di Grage Mall. Langsung deh kita meluncur ke TKP.

Grage Mall katanya sih mall-nya orang Cirebon. Lumayan lengkap lah disana. Ngubek-ngubek disana ternyata kita gak nemuin outletnya. Cacing-cacing mulai berdemo. Maklum sudah jam 2 siang. Harumnya aneka fast food ga menggoyahkan iman kita. Tetep bayangan empal gentong yang menari-nari #tssaah...

Akhirnya kita putuskan ke warung empal gentong Putra Mang Darma di stasiun yang semalem mau kita datangi. Tanya-tanya angkot kesana, kita disaranin untuk naik becak.

Finally... 2 porsi empal gentong ludes dalam sekejap. Enaaak! Gak nyesel deh nahan lapar dulu. Apa terasa enak gara-gara kita yang kelaperan ya? Tapi emang jauh deh dibanding empal gentong yang semalem kita cicipi. Empal Gentong Putra Mang Darma aja enak, apalagi punya ortunya ya? ;)

Selesai makan, kita beranjak menuju Terminal Harjamukti Cirebon. Di angkot, ada mbak-mbak yang curcol gak dapet kereta. Kita yang cari dari jam 7 pagi aja gak kebagian, apalagi dia yang baru cari jam 3 sore. Dia cerita kalo pernah naik bus sampe 8 jam. Saya cuma ngikik. Nikmatin aja ya...

Di depan terminal udah berbaris beberapa bus gede. Kita naik bus jurusan Kuningan-Jakarta. Komat-kamit berdoa supaya gak kena macet dan sampai rumah sekejap mata #ngayal. Jam 15.30 bus mulai melaju. Beberapa kali berhenti ambil penumpang. Baru 1/2 jam perjalanan, langsung kena macet di sekitar Indramayu. OMG :'(

Teman sebelah masih santai konser bareng Meriam Belina (baru tau saya kalau dia itu dulunya penyanyi #dikepruk), nyemil sana-sini (tiap ada yang nawarin pasti dibeli, untung ga ada yang nawarin diri :p). Saya? Masih sibuk ganti-ganti posisi buat pules (ronde1, 2, etc...)

Sampai akhirnya, saya yang lagi terbuai mimpi indah bersama Brad Pitt dibangunin secara paksa. Udah sampe sodara-sodara? Ternyata belum. Kita harus turun di tol ... (mana ya? saya masih 1/2 nyawa sih -_-‘). Tunggu bus lagi yang kearah Kp. Rambutan. Trus turun di Ps. Rebo. Disanalah kita berpisah dengan pelukan & kecupan hangat (eh, tapi boong :p).

Selesai deh petualangan kita berdua mengenal wisata dan budaya Cirebon.

Ayo kapan kita kemana lagi :*

Punya wajah beruntusan? Atau terlihat kusam?
Mungkin ada yang salah dengan skincare yang kamu pakai. Ini juga permasalahan yang dulu pernah aku alami karena ngga cocok dengan skincare, yang akhirnya malah bikin wajah break out. Salah satu kunci dari penggunaan skincare adalah kandungan yang tepat, cocok di kulit wajah dan penggunaan yang tepat.

Aku punya rekomendasi serum yang ternyata cocok di kulit wajahku, yaitu IMPLORA Luminous Brightening Serum. Simak ya review-nya…
PACKAGING & TEKSTUR
IMPLORA Luminous Brightening Serum ini dikemas dalam botol kaca yang imut sehingga dapat terjamin isinya. Selain itu juga dikemas dengan dus berwarna putih dengan aksen warna ungu yang terlihat simple dan elegan.

Informasi mengenai klaim produk, isi kemasan, kandungan, tanggal kadaluarsa, info halal, POM NA tertulis jelas dalam kemasan dus. Dengan kemasan yang travel friendly ini sangat memudahkan untuk dibawa kemana-mana atau disimpan dalam pouch yang kecil.

IMPLORA Luminous Brightening Serum ini memiliki tekstur yang cair dan ringan serta sangat mudah menyerap di kulit. Selain itu, serum ini tidak menyebabkan white cast dan mudah blend dengan skincare selanjutnya.

MANFAAT
Seperti yang kita tahu Niacinamide memiliki manfaat antioksidan, yaitu membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dengan menetralisir radikal bebas. Kerusakan sel-sel kulit ini dapat membuat kulitmu mengalami penuaan dini, lho, karena itu harus dicegah. Manfaat yang paling populer dari niacinamide adalah mencerahkan kulit.

Disamping itu Vitamin C diketahui dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan senyawa melanin, yaitu pigmen yang bertugas memberi warna gelap pada kulit, mata, dan rambut. Pada dasarnya, pigmen melanin dibutuhkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kedua zat ini merupakan kandungan utama dari IMPLORA Luminous Brightening Serum, yaitu Niacinamide 10% dan Kakadu Plum. Dan ternyata Kakadu Plum ini memiliki kandungan vitamin C-nya 70 kali lebih banyak dari buah jeruk. Sehingga kitab isa mendapatkan manfaat Vitamin C yang maksimal dari dari serum ini.
INGRIDIENTS
IMPLORA Luminous Brightening Serum memiliki kandungan utama yaitu Niacinamide 10% dan Kakadu Plum. Kakadu Plum ini memiliki kandungan vitamin C-nya 70 kali lebih banyak dari buah jeruk.

Selain itu IMPLORA Luminous Brightening Serum juga memiliki kandungan lain seperti :
Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerine, Ethoxydiglycol, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Sodium Lactate, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Methylcellulose, Soluble Collagen, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Terry-Dry Freeze Fried Or Spray Fried Alovera Powder, Hydrolyzed Caviar Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Chloride, Benzoic Acid

PENGGUNAAN
IMPLORA Luminous Brightening Serum ini dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam hari serta dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Kesalahan umum dari pemakaian serum adalah salah urutan. Gampangnya, kita pakai produk mulai dari paling cair sampai yang paling kental. Jadi urutan yang benar adalah :
FACE WASH 🡪 TONER 🡪 SERUM 🡪 MOISTURIZER 🡪 SUNSCREEN

Jangan pernah skip penggunaan sunscreen, terutama di siang hari dan aktifitas di luar ruangan. Selain itu, kita pun harus reapply penggunaan sunscreen setiap 4 jam.
Penggunaan skincare yang tepat dan sesuai urutannya akan membuat kita mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk-produk tersebut. Sayang banget kan, kalau uang dan waktu yang kita keluarkan untuk skincare ternyata ngga dapat hasil yang memuaskan.
REVIEW
Jujurly, aku adalah orang yang suka gonta-ganti skincare, entah karena bosan atau merasa ngga ada hasilnya. Ternyata kesalahan aku adalah suka skip memakai sunscreen dan sering lupa reapply setelah 4 jam yang membuat kulit terlihat kusam. Selain itu, serum yang sebelumnya aku pakai ternyata tidak cocok dengan kulit wajahku sehingga malah membuat kulitku beruntusan.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, aku mulai untuk mencari produk yang cocok dengan jenis kulitku. Alhamdulillah IMPLORA Luminous Brightening Serum ini cocok dengan kulitku. Apalagi teksturnya yang cair sangat mudah menyerap di kulit dan ngga bikin gerah. Suprisingly, harga IMPLORA Luminous Brightening Serum ini sangat terjangkau lho. Dengan dibandrol harga Rp 35.000 kita bisa membeli serum ini di marketplace atau minimarket terdekat.

So, untuk kalian yang mau mencoba #ImploraSerumWajah bisa langsung check out di Shopee ya

Kalian ngerasa ngga kalau akhir-akhir ini sinar matahari lagi centil banget ya? Bahkan mulai jam 10 pagi, panasnya terasa strong banget di kulit ditambah lagi tingkat polusi udara yang makin tinggi. Ternyata hal ini jadi berpengaruh banget di kulit wajahku, terutama saat banyak aktivitas di luar ruangan. Kulit jadi terasa kering dan agak kemerahan, aku sih yakin ini karena skin barrier aku jadi rusak. Duh, serem banget ngga sih?

Selama ini memang aku rutin menggunakan pelembab sebelum beraktivitas. Tapi mungkin pelembab yang selama ini aku pakai, kandungannya belum cukup lengkap atau jenis kulitku yang kurang cocok. Jadi hasilnya belum maksimal. Untungnya aku direkomendasikan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel untuk permasalahan kulitku ini. Yuk simak review lengkapnya ya…

KEMASAN
Pertama kali aku lihat Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini aku langsung salfok sama kemasannya. Didominasi warna biru pastel dengan tulisan putih. Berbahan plastik yang cara membukanya dengan memutar bagian bawah botol dan aplikatornya berbentuk pump. Botolnya sendiri terbilang unik dan travel friendly.

Selain itu, dilengkapi juga dengan kemasan kotak berwarna senada. Di kemasan tersebut tertulis keterangan mengenai kandungan, cara pakai, nomor NA, nomor Bantch, tanggal kadaluwarsa serta manfaat dari produknya. Jadi, kita sebagai konsumen bisa mendapatkan informasi yang lengkap dari Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini.

KANDUNGAN
Sesuai namanya, Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini mengandung 8 jenis Ceramide, yaitu Ceramide NS, Ceramide NP, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide AG, Ceramide AP, Ceramide EGP, Glucosyl Ceramide.

Selain itu, produk ini juga memiliki 5 kandungan utama, yaitu 2% Niacinamide, Hyaluronic Acid, Hydromarine Collagen, Honey Extract dan Licorice Extract yang efektif sekali untuk melembabkan kulit selama 72 jam.

Komposisi lengkapnya adalah sebagai berikut:
Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Isostearyl Alcohol, Glycerin, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Butylene Glycol Cocoate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dihydroxypropyl Arginine HCL, Propylene Glycol, Triethanolamine, Sodium Lactate, Sodium PCA, BHT, Ethylhexyiglycerin, Sodium Hyaluronate, Ethylcellulose, Xanthan Gum, Hydrolyzed Collagen, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tetrasodium EDTA, Honey Extract, Sodium Hydroxide, Sodium Chloride, Ceramide NP, 2,3-BUTANEDIOL,Hydrogenated Lechitin, Fructose, Glycine, Inositol, Lactid Acid, Urea, Glyceryl Stearate, Glabridin, Sodium Benzoate, Benzoic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Extract, 1,2-Hexanediol, Chlorphenesin, Ceramide AP, Cholesterol, Dipotassium EDTA, CERAMIDE AG, Ceramide AS, Ceramide NG, Ceramide NS, Glucosyl Ceramide, Ceramide EOP.

MANFAAT
Dari 5 kandungan utama Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel tersebut memiliki manfaat sebagai berikut:
2% Niacinamide : Membantu menyamarkan noda dan flek hitam serta menutrisi kulit wajah agar lebih cerah.
Hyalorunic Acid : Memberi kelembaban ektra pada kulit.
Hydromarine Collage : Meningkatkan elastisitas kulit dan membantu proses peremajaan kulit wajah.
Honey Extract : Menenangkan kulit serta membuat kulit terasa halus dan lembut
Licorice Extract : Membantu mengurangi pembentukan melanin dan memberikan efek memcerahkan secara alami.

REVIEW
First impression saat memakai Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini aku merasa cocok karena bentuknya gel yang ringan dan mudah menyerap di kulit. Dan memang sesuai dengan klaimnya yang cocok untuk semua jenis kulit. Ngga ada rasa lengket atau gerah setelah memakainya dan aman banget dipakai sebagai base make up.

Setelah beberapa hari pakai, aku sudah merasakan kulitku mulai terhidrasi dengan baik. Kulit yang awalnya kemerahan dan kering mulai membaik. Aku rutin pakai pelembab ini saat pagi dan malam hari. Make up yang di pakai setelahnya pun lebih tahan lama dan ngga mudah geser. Bahkan aku pun merasa nyaman di pakai sebelum tidur karena kulit terasa lebih plumpy ketika bangun tidur di pagi hari.

Dari segi harga, Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel ini tergolong terjangkau lho. Dengan harga 72.500 untuk kemasan 50 ml. Eits… tenang ngga perlu kuatir saat habis ya. Karena kalian bisa beli refill-nya dengan harga 35.000 aja. Jadi bisa lebih hemat dan eco friendly banget kan…

Produk dari Implora ini bisa kalian dapatkan secara online di Website Implora atau Shopee Offial Store Implora

Sekian review dari aku mengenai Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel. Semoga bermanfaat ya…

Say No To Bibir Pecah-pecah!

in , , by Reni Susanti, 11.36.00

Penampilan terutama di bagian wajah menjadi salah satu hal yang harus aku jaga sebagai content creator. Punya bibir yang kering dan pecah-pecah selalu jadi permasalahanku saat di musim kemarau. Apalagi di saat kondisi tubuh kurang fit, kondisi bibir pastinya jadi yang paling langsung terlihat secara jelas.